Skip to content

Mengenang Michio Hoshino – Fotographer Jepang Terbaik

Written by

Jact

Mengenang Michio Hoshino – Fotographer Jepang Terbaik. Untuk nama Michio Hoshino pastinya akan dikenal oleh Anda yang menggemari tentang dunia fotografi. Michio Hoshino merupakan salah seorang fotographer jepan yang terkenal pada masa era 80an sampai 90 an.

Adapun karya terbaik dari Hoshino adalah hasil fotonya mengenai satwa liar yang sama sekali belum terjamah oleh orang lain. Seperti yang kalian ketahui bahwa Jepang merupakan penghasil fotographer terbesar dalam bidang foto di Dunia

Sekilas tentang Sosok Michio Hoshino

Michio Hoshino merupakan seorang fotographer profesional yang berasal dari Ichikawa dan lahir pada September 1952 serta meninggal tanggal 8 AgustusĀ  1996. Dia dianggap sebagai salah satu fotographer alam paling hebat dalam masanya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya foto yang dia hasilkan dalam foto satwa liar.

Mengenang Michio Hoshino - Fotographer Jepang Terbaik

Dia juga dikenal sebagai salah satu fotographer yang sangat peduli tentang kemanusiaan dan sering mengikuti beberapa acara sosial yang dilakukan. Semuanya tertuang pada berbagai buku yang menuliskan tentang perjalanan karier serta hidup seorang Michio Hoshino. Beberapa buku tersebut diantaranya The Only yang ditulis oleh Kim Heacox dengan menceritakan perjalanan Hoshino ke Glacier Bay serta menjalanin pertemanan yang baik dengannya.

Mengenang Michio Hoshino – Fotographer Terbaik Jepang

Namun semua petualangan serta karya terbaik seorang fotographer bernama Michio Hoshino akhirnya berakhir ketika ia terbunuh oleh seekor beruang cokelat ganas di sebuah danau Negara Rusia tahun 1996. Hal itu pun membuat namanya sempat terkenal dikarenakan terdapat sebuah foto beruang cokelat besar bernama grizzly yang awalnya memasuki sebuah tenda dengan mengklaim bahwa foto itu merupakan foto terakhir sebelum dia tewas diserang beruang tersebut.

Mengenang Michio Hoshino - Fotographer Jepang Terbaik

Akan tetapi banyak yang beranggapan bahwa foto ini palsu dengan fakta fakta terbaru yang memberikan informasi bahwa kedua foto tersebut adalah beda dan tidak dapat digabungkan. Sehingga menyimpulkan bahwa tak ada bukti bukti fotography yang menunjukkan kejadian tradis tersebut.

Setelah 12 tahun kematian Michio Hoshio dari pihak keluarga pun memasang tiang peringatan di Sitka, Alaska pada 8 Agustus 2008. Dimana hal itu juga menandai 12 tahun kematian Hoshino. Tiang tersebut bertujuan sebagai penghormatan terakhir untuk berbagai karya fotography terbaik dari Hoshino.

Previous article

Peliharaan Rumah Terbaik

Next article

Hewan Liar Sebagai Pilihan Binatang Peliharaan

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *